Wednesday, October 21, 2009

FACEBOOK CHANGE OF MY LIFE

"Facebook?? Apaan tuh???" Pertanyaan yang kayak gini mungkin ngga akan kita denger lagi. Kata siapa "Facebook" diperuntukkan buat anak SMA & kuliahan doang, sekarang ini "virus Facebook" udah merambah ke semua kalangan, dari anak bocah yang baru kenal "ini ibu budi" sampe lansia yang udah siap-siap buat "menghitung hari" semuanya kenal Facebook. Gila yaa sampe segitunya "virus Facebook" menjalar sampe-sampe "virus AIDS, H5N1, SARS" sampe kalah pamornya.hahaha Gue juga ga mau munafik, jujur aja gue juga addict banget sama yg namanya Facebook-an, sehari kalo ga OL(online) rasanya ada yang kurang srek gimana gitu..haha okey gue mau sedikit sharing dengan semua temen-temen yang baca blog gue ini. so let's begin...

Oktober 2008(kalo ngga salah) ini pertama kalinya gue kenal Facebook, tadinya gue bingung,apaan sih Facebook, kok temen-temen gw yang udah pada kuliah pada ngomongin ya. Akhirnya gue iseng-iseng deh tuh daftar, dan ternyata, "APAAN NI???RIBET BENER, NGGA NGERTI AH!" itulah yang pertama kali terlintas di pikiran gue.(sumpah kalo sekarang gue ngomong gitu, bisa diketawain gue sama keponakan gue yang masih TK)haha. Maklum lah namannya juga masih kebawa suasana "FRIENDSTER",iya ngga?? sempet hampir sebulan tuh account FB (facebook) gue anggurin.(ya abisnya ga ngerti mau diapain)..

Akhirnya setelah gue belajar sana-sini, gue mulai ngerti SEDIKIT-SEDIKIT dari tiap feature di FB, dari yang namannya ngirim wall, add temen, upload foto, dll. Temen pertama yg gue add tentu aja temen-temen SMA gue dan temen deket doang. Nah keisengan pun terjadi disini, FB social nertwoking, so kita bisa kenalan sama siapa aja dan dimana aja, beberapa kali gue dapet kenalan wanita dari situs ini, bahkan ada yang sampe gue jadiin pacar.hahaha konyol ya, tapi itu cuma emang dasarnya gue aja yang orangnya iseng, sebenernya banyak manfaat laen yang lebih berguna. Contoh, di FB lo bisa contact-contactan sama temen lama lo,atau sama mantan pacar mungkin..hehe lo juga bisa sharing antar sesama pengguna FB yang kebetulan punya hobi sama,sama lo.Contohnya gue, gue sama temen-temen kampus bikin group di FB "Teknologi Komputer" (promosi) didalemnya kita bikin semua orang bisa sharing dan meminta solusi untuk setiap masalah tentang komputer yang mereka alami,(klo masalah cinta langsung aja ke wall gue :) ) lanjut, jadi ada guna juga kan kita ngebantu temen-temen yg punya masalah.

FB juga ngubah kehidupan gue, yang tadiya tidur teratur, sekarang selalu tidur pagi, sampe-sampe selalu telat kuliah (loh itu mah negatif ya) ngga bercanda, FB gue gunain buat refreshing.disitu gue bisa chat sama temen-temen gue, nge-gila bareng,yah pokoknya banyaklah hal-hal di FB yang udah ngubah hidup gue..

Setiap hal itu pasti ada baik dan buruknya, intinya cuma gimana lo semua mau gunain kemana hal itu,sebijaksana apa lo manfaatin itu.betul ga?

okey sekian curhatan gila dari gue,kalo suka ya kasih cendol lah gan.(loh dikira kaskus)hehee..

don't forget after you read this blog,leave a comment please!
thanks before..

2 comments:

  1. sip.... kamu sudah menyadari dampak baik dan buruknya fb.... jangan terlalu keasyikan ya... sehingga kuliah telat.... ;) mulailah membagi waktumu...

    ReplyDelete
  2. hehe ketauan :) jadi malu..hehe

    iya buu..ga telat lagi kok..

    ReplyDelete