Wednesday, May 1, 2013

MayDay

1 Mei yang kita kenal sebagai "Hari Buruh" Internasional, memberikan dampak juga pada roda perekonomian Kota Jakarta.  Puluhan bus buruh yang diparkir di Jl MH Thamrin arah ke Istana Merdeka masih membuat ruas jalan ini tak bisa dilalui. Sedangkan untuk ruas jalan di arah sebaliknya sudah bisa dilalui meski masih belum banyak pengendara yang bisa melewatinya. 

Konsentrasi buruh saat ini berada di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Kendaraan dari arah Sabang dan Kebon Sirih yang mengarah HI sudah bisa melintas. Ada beberapa kendaraan dan pemotor yang sudah bisa melintas di ruas tersebut, Rabu (1/5/2013). 

Sementara itu, kawasan HI sudah hampir bersih dari buruh, hanya ada beberapa orang buruh yang masih terlihat karena tertinggal dari rombongan rekan-rekannya. Petugas kepolisian juga banyak yang terpusat di kawasan Monas, sedangkan di sekitar HI sudah tidak terlihat petugas. 

Selain di Monas para buruh juga menyemut di Monas. Para buruh yang membawa berbagai macam bendera dan seragam ini berkumpul di depan Istana, Jl Medan Merdeka Utara.



No comments:

Post a Comment